Naskah Buku: ROAD of HOPE Menggapai Harapan

Naskah Buku

ROAD of HOPE
Menggapai Harapan
By: Marjohan, M.Pd

Kata Pengantar

Buku kecil ini merupakan ekspresi dari pemikiran serta pengalaman penulis yang dituangkan ke dalam bentuk artikel. Tulisannya banyak terbit pada beberapa koran di Sumatera seperti pada Harian Singgalang, Haluan, Serambi Pos dan Sriwijaya Pos. Tulisan- tulisan tersebut memberi inspirasi dan highlight (pencerahan) bagi pembaca.
Penulis memberi judul buku ini “Road of Hope- Menggapai Harapan”. Sesuai dengan judulnya bahwa buku ini mengajak para pembaca untuk bangkit dari mimpi dan segera berbuat untuk menggapai harapan. Buku ini sebaiknya dibaca oleh para guru, orang tua, pelajar, mahasiswa dan siapa saja yang tertarik untuk segera menggapai mimpinya. Tentu saja dalam penulisan, masih terdapat kesalahan di sana-sini dan penulis dengan senang hati menunggu saran dan kritikan yang membangun dari pembaca. Penulis menunggu saran dan kritik pada alamat email : marjohanusman@yahoo.com, akhir kata penulis mengucapkan terima kasih banyak.

Batusangkar, 10 Juli 2011

Marjohan, M.Pd

Daftar Isi

1. Percepatan Dalam Belajar

2. Belajar Dengan Ceria

3. Hidup Butuh Konsep

4. Parenting Dalam Keluarga

5. Mandiri Dalam Belajar

6. Mendidik Dengan Tepat

7. Membentuk Karakter

8. Mengoptimalkan Home Schooling

9. Tanggung Jawab

10. Timbang Rasa

11. Salah Asuh

12. Perasaan Ditolak

13. Gaya Hidup Hedonismee

14. Karakter Jalan Pintas

15. Mengaktifkan Motivasi

16. Merajut Kualitas Pendidikan

17. Bukan Sekedar Ranking Satu

18. Hidup Perlu Visi

19. Cerdas Akademis Plus

20. Tidak Menjadi Bangsa Pemarah

21 Negara- Negara Berkualitas

22. Semua Jurusan Sama Bagusnya

23. Say no to “ Stress”

24. Gaya Hidup dan Kompetensi

25. Mengapa Kecerdasan Kita Menciut

26. Lima Kekuatan Untuk Lebih Cerdas

27. Mengapa Justin Bieber Lebih Ngetop

28. Siswa Desa Juga Bisa Jadi Doktor

29. Suasana Yang Menyenangkan

30. Sarjana Yang Rendah Hati

Daftar Pustaka

Tentang Penulis

Marjohan, M.Pd adalah guru SMA Negeri 3 Batusangkar, sekolah Program Pelayanan Keunggulan Kabupaten Tanah Datar dan penulis freelance pada Koran Singgalang, Haluan, Serambi Pos dan Sriwijaya Pos. Ia pernah menulis pada journal speleologie (Toulouse, Perancis), juga telah menulis buku dengan judul “Generasi Masa Depan- Memaksimalkan Potensi Diri Melalui Pendidikan (Penerbit: Bahtera Buku, Jogjakarta) dan “School Healing Menyembuhkan Problem Sekolah (Penerbit: Insan Madani, Jogjakarta). Ia menikah dengan Emi Surya, memiliki dua orang anak: Muhammad Fachrul Anshar dan Nadhilla Azzahra. Marjohan dapat dihubungi melalui email: marjohanusman@yahoo.com dan tulisan-tulisannya dapat dijumpai pada berbagai situs internet.