Positive Thinking

Oleh: RebelzZynX
Kontak Person: feelmind-soul.blogspot.com

“Sebuah pikiran selalu dapat membuat kehidupan kita menjadi beraneka ragam.”
Tentunya kita tidak ingin mengalami sebuah kekecewaan yang teramat sangat mendalam, tapi apa daya hampir setiap insan manusia pernah mengalami hal tersebut ‘kekecewaan yang mendalam’.. Itu menyebabkan diri seorang insan menjadi tidak percaya diri dan selalu minder.

Bagaimanakah pemikiran seseorang dapat diterima oleh dirinya sendiri dan orang lain?!
Itu ada pada diri kita sendiri. Sebagai insan manusia kita dianugrahi sebuah otak yang dapat memunculkan berbagai fikiran dan memori.
Berfikirlah jernih dan jujur, apa yang tersirat dalam benak kita olahlah terlebih dahulu sebelum pemikiran kita dipublikasikan.
‘Apakah hal tersebut patut untuk diberitahukan, ataukah tidak?!’

Pemikiran adalah ide dan ide yang cemerlang adalah sebuah aset batiniah yang dapat memuaskan hati serta perasaan kita.
Pada saat kita mencetuskan sebuah ide yang brilliant, orang lain akan senang, tidak menutup kemungkinan bahwa ada orang lain yang iri dengan ide kita yang kemudian akan berusaha untuk menjatuhkan kita.

Siapapun yang akan kita hadapi, ingatlah bahwa apa yang ada dalam fikiran kita dan apa yang telah kita sampaikan itu bersifat jujur dan netral serta tidak mengandung sebuah ego yang mendalam.
Itulah yang disebut dengan ‘Positive Thinking’
Dengan itu, berbangga hatilah bahwa anda adalah seorang yang jujur apa adanya tanpa ego yang mendalam dan positif.

..Sekalipun anda dicibir berdasarkan kedengkian, janganlah anda berburuk sangka kepada orang tersebut melainkan doakan dan maafkan orang yang telah buta batin oleh kedengkiannya itu.